Penerimaan Mahasiswa

Informasi Program

Program PMB UWDP TA 2021/2022

Login PMB

Login PMB UWDP TA 2021/2022

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online PMB UWDP TA 2021/2022

Pengumuman Hasil Seleksi

Pengumuman Hasil Seleksi PMB UWDP TA 2021/2022

Pengunjung

User Online : 0
Visitors Today : 4
Total Visitors : 25942

Home » Berita » Serah Terima SK Pembukaan Prodi Sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris

Serah Terima SK Pembukaan Prodi Sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris

11 February 2023
Serah Terima SK BKI

Universitas Widya Dharma Pontianak (UWDP) kembali dipercaya Kemendikbudristek untuk membuka program studi baru. Melalui SK No. 917/E/O/2022 tanggal 16 Desember 2022, Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris mendapatkan izin pembukaan. Hari ini, 11 Februari 2023, Kepala LLDIKTI XI menyerahkan SK tersebut kepada Yayasan Widya Dharma Pontianak di Aula St. Fransiskus Assisi, kampus UWDP. 

Dalam acara serah terima SK Pembukaan Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris (S-1) ini, Bapak Widjaja Tandra, S.E., M.M. selaku Ketua Yayasan Widya Dharma Pontianak memberi kata sambutan yang mengapresiasi kinerja Rektorat dan jajarannya yang telah memperjuangkan dibukanya prodi baru ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas arahan dan dukungan LLDIKTI Wilayah XI sehingga pembukaan prodi baru ini bisa terwujud.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Bapak Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si. mengungkapkan bahwa Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris (S-1) ini adalah yang pertama di LLDIKTI Wilayah XI. Pengelola prodi diharapkan dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan lembaga bahasa dan kebudayaan setempat serta membuka diri kepada seluruh stakeholder agar prodi ini dapat berkembang dan membawa kemajuan bagi Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat.

Menutup rangkaian kata sambutan, Prof. William Chang menekankan bahwa kita yang sedang memasuki era Revolusi Industri 5.0 perlu mengedepankan dimensi humanity (kemanusiaan) yang tertuang dalam pelaksanaan/perwujudan Bahasa Inggris. Beliau berpesan agar Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris UWDP dapat menjadi penunjang utama untuk kemajuan masyarakat, nusa dan bangsa, terutama Republik Indonesia.

Acara serah terima SK Pembukaan Program Studi dan Kebudayaan Inggris jenjang Sarjana Strata 1 ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada Kepala LLDIKTI Wilayah XI oleh Ketua Yayasan Widya Dharma Pontianak yang didampingi oleh Rektor Universitas Widya Dharma Pontianak.

Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya jenjang Sarjana Strata 1 di bidang Bahasa Inggris. Selama ini, UWDP telah menjalankan Program Studi Bahasa Inggris jenjang Diploma 3 di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ke depannya, prodi baru ini diharapkan dapat maju dan berkembang bersama prodi-prodi lainnya di UWDP. Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris ini membuka penerimaan mahasiswa baru mulai Tahun Akademik 2023/2024. Prodi ini juga menerima mahasiswa lulusan Prodi Bahasa Inggris jenjang Diploma 3.**(Fransiska D.H.)