Penerimaan Mahasiswa

Informasi Program

Program PMB UWDP TA 2021/2022

Login PMB

Login PMB UWDP TA 2021/2022

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online PMB UWDP TA 2021/2022

Pengumuman Hasil Seleksi

Pengumuman Hasil Seleksi PMB UWDP TA 2021/2022

Pengunjung

User Online : 0
Visitors Today : 5
Total Visitors : 28453

Home » Berita » Universitas Widya Dharma Pontianak Gelar Wisuda Virtual Pertama di Pontianak

Universitas Widya Dharma Pontianak Gelar Wisuda Virtual Pertama di Pontianak

26 November 2021
Suasana Sidang Terbuka Senat Universitas Widya Dharma Pontianak
Rabu, 14 Oktober 2020

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Universitas Widya Dharma (UWD) Pontianak untuk pertama kalinya menggelar wisuda virtual pada Rabu, 14 Oktober 2020. Sebanyak 639 wisudawan/ti berhasil menyelesaikan perkuliahan dari 6 program studi.

Meski harus menggelar wisuda di tengah pandemi, prosesi wisuda virtual berlangsung khidmat. Serta perubahan status Perguruan Tinggi menjadi Universitas pada Februari lalu menambah rasa syukur bagi universitas dan yayasan.

“Wisuda online ini tidak akan mengurangi makna dari upacara itu sendiri karena meski ini yang pertama kalinya, semuanya kami persiapkan dengan sangat matang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi,” terang Rektor Universitas Widya Dharma Pontianak, Hadi Santoso, SE, MM kepada awak media di Gedung Universitas Widya Dharma Pontianak.

Prosesi wisuda sendiri mengundang 30 wisudawan/ti yang merupakan 5 lulusan dengan IPK tertinggi dari masing-masing prodi. Selebihnya mengikuti prosesi melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di Youtube Official Widya Dharma Pontianak.

Pandemi yang melanda seluruh negeri menjadi pengingat betapa pentingnya teknologi komunikasi digital yang telah mengambil alih sebagian besar aktivitas kehidupan. Bayangkan saja jika teknologi tidak secanggih sekarang, apa jadinya saat menghadapi pandemi ini.

“Oleh karena itu saya harap kepada wisudawan belajarlah dari situasi seperti ini, kemudian kembangkanlah diri semaksimal mungkin, cepat belajar dan jangan terlalu bersantai,” lanjutnya.

Sementara itu, Bendahara Yayasan Widya Dharma, Pastor Kosmas Jang, OFM.CAP turut bergembira atas pencapaian yang telah berhasil diraih Universitas Widya Dharma Pontianak baik itu dalam peningkatan status dari perguruan tinggi menjadi universitas dan juga atas kelulusan kepada para wisudawan.

“Harapan kami kepada wisudawan agar dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mereka dapatkan. Bisa lebih kreatif dan inovatif lagi untuk membuat terobosan, menciptakan lapangan kerja atau mencari lapangan pekerjaan, serta menjaga nama baik almamater dan terus membantu universitas untuk terus maju dan berkembang,” harap pastor Kosmas Jang.

Sebagai penutup, Ketua Yayasan Widya Dharma Pontianak, P. Widjaja Tandra, SH, MM, turut menyemangati kepada seluruh sivitas akademika untuk terus berpartisipasi meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semoga seluruh sivitas akademika Universitas Widya Dharma Pontianak tetap bersemangat dalam partisipasi meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Barat. Tetap Vivat, Crescat, et Floreat (hidup, tumbuh, dan berkembang), Amin,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Universitas Widya Dharma Pontianak Gelar Wisuda Virtual Pertama di Pontianak, https://pontianak.tribunnews.com/2020/10/14/universitas-widya-dharma-pontianak-gelar-wisuda-virtual-pertama-di-pontianak.